Paket Wisata Komodo Terbaik dengan Kapal Wisata Mewah Tapi Murah

Taman Nasional Komodo memunyai banyak tempat wisata unik. Keunikan tempat ini yang membuat banyak wisatawan kunjungi. Kami menyediakan paket wisata terbaik dengan kapal wisata mewah dengan biaya yang murah. Banyak wisatawan/kita pada umumnya yang menginginkan berwisata dengan budget yang tidak mahal atau tidak menghabiskan uang yang banyak untuk mengunjungi satu tempat saja.

Ini merupakan paket wisata yang banyak direkomendasikan dan digunakan untuk Taman Nasional Komodo. Wisatawan akan mengunjungi kurang lebih dua belas (12) spots dalam kurun waktu tiga hari dua malam. Tentunya bermalam di kapal untuk dua malam merupakan momeny yang menyenangkan dan tak terlupakan. Touris guide lokal atau pemandu wisata lokal selalu bersama wisatawan dalam mengatur, menjelaskan, memimpin, dan menyediakan segala sesuatu untuk memperlancar perjalanan wisata.

Point pertama yang sangat penting bagi wisatawan dalam memesan sebuah perjalanan wisata ke Taman Nasional Komodo ini yakni kredibilitas tour agennya. Wisatawan harus memastikan dengan baik tour agen tersebut ada di Labuan Bajo atau di luar kota ini. Supaya wisatawan dengan mudah berkomunikasi jika ada yang benar-benar butuh selama tour berlangsung.

Kapal juga harus dipastikan supaya tidak membuat keresahan dan kekecewaan akan apa yang dikirimkan (online) dengan yang nyata di lokasi. Kapal yang dipilih tentunya berkenan untuk wisatawan gunakan. Pastikan kapalnya aman dan layak untuk digunakan. Kelayakan kapal yang baik tentu ukuran, kelengkapan safety, makanan-minuman, tempat tidur, toilet, AC tidaknya, sekoci, dan fasilitas yang mendukung lainnya.

Paket wisata berikut ini merupakan kombinasi dari beberapa aktivitas yakni trekking, berenang, snorkeling, free diving, menikmati pantai, dan berfoto-foto.

Hari pertama: Penjemputan di Bandara/hotel-Pulau Kelor-Menjerite-Pulau Rinca-Pulau Kalong

Wisatawan akan dijemput oleh pemandu wisata lokal atau perwakilan agen. Pemandu wisata akan menyampaikan short breifing/informasi singkat berkaitan dengan tour selama tiga hari kedepan. Wisatawan menuju pelabuhan. Dalam perjalanan ke pelabuhan wisatawan berhenti sejenak di Puncak Wairingin untuk melihat keindahan pelabuhan dan beberapa gugusan pulau-pulau. Setiba di kapal, kru-kru kapal menyambut kedatangan wisatawan dengan ramah. Saat tiba dikapal pemandu menyampaikan beberapa informasi tentang kapal. Salah satunya yakni menyampaikan secara detail tentang kapal (kamar/cabin, toilet, makanan-minuman, kru-kru dan kapten kapal). Selanjutnya wisatawan melihat cabinnya masing-masing. Pemandu wisata juga akan menyampaikan secara detail tentang itinerary dan durasi atau jarak tempuh dari satu spot ke spot yang lainny serta durasi atau lamanya waktu digunakan untuk satu spot.

Pulau Kelor

Pulau Kelor merupakan sebuan pulau kecil yang memiliki keunikan pasir putih yang condong indah tepat di bagian depan. Dari puncak pulau wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pantai ini dan beberapa deretan bukit yang menjulang tinggi menghadap ke view point spot ini. Jadi dari puncak pulau ini wisatawan mengambil foto dengan latar belakang pantai dan bukit yang permai ini. Jaraka tempuh dari pelabuhan menuju spot ini kurang lebih 45 menit. Durasi yang digunakan di spot ini yakni 1 jam. Selain trekking untuk melilhat view pointny wisatawan juga bisa snorkelling dan berenang.

Menjerite

Menjerite merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkelling. Koral yang masih utuh dan bagus serta berwarna-warni dan ikan yang banyak menyenangkan untuk dinikmati. Spot ini berada dekat dengan Pulau Kelor yang hanya ditempuh 15-20 menit saja. Durasi dispot ini yakni 45 menit.

Pulau Rinca

Pulau Rinca merupakan salah satu habitat binatang Komodo Dragon.  Kurang lebih ada 1.300 Komodo huni di pulau ini. Spot yang banyak dikunjungi karena mudah untuk temukan banyak Komodo. Pulau Rinca lebih kecil dari Pulau Komodo serta luas hutan dan dataran rendahnya tidak luas sehingga sangat mudah untuk temukan Komodo. Jarak yang ditempuh dari Menjarite ke tempat ini kurang lebih 1:30 jam. Wisatawan bersama pemandu dan akan ditemani ranger/pawang Komodo menyusuri hutan untuk melihat Komodo Dragon. Selain binatang langkah di dunia ini ada banyak satwa liar yang huni pulau ini yakni Rusa, Kerbau, Kuda, Babi Hutan, Burung, Ular, beberap satwa liar lainnya. Komodo merupakan top predator.

Wisatawan akan dipandu oleh pemandu/pawang komodo untuk menyusuri jalur trekking. Selama trekking wisatawan berkesempatan untuk melihat langsung kehidupan binatang komodo. Ada tiga jalur trekking yang sudah disiapkan. Jalur pendek yang ditempuh kurang lebih 1 jam, jalur medium yang ditempuh kurang lebih 2 jam dan jalur panjang yang ditempuh kurang lebih 3 jam. Selanjutnya berlayar ke Pulau Kalong.

Pulau Kalong

Pulau Kalong terletak dekat dengan Pulau Rinca. Pulau kecil ini penuh ditumbuhi pohon Mangrove. Ribuan Kalong bergantungan pada pohon mangrove di siang hari dan malam hari berterbangan ke daratan Flores dan beberapa pulau kecil sekitarnya. Pada saat mereka berterbangan keluar dari pulau kecil inilah momen yang dinantikan oleh wisatawan. Apalagi dengan latar sunset yang sangat menawan memberikan corak keindahan.

Makan malam selanjutnya waktu pribadi bagi masing-masing wisatawan.

Hari kedua: Pulau Padar-Long Pink Beach-Pulau Komodo-Pink Beach Komodo-Taka Makasar

Selamat datang di hari kedua. Pagi-pagi sekali kapal akan berlayar menuju Pulau Padar. Wisatawan menyaksikan sunrice bisa dari kapal saat perjalanan menuju Pulau Kalong dan bisa dari puncak Pulau Padar.

Pulau Padar

Hari ketiga: Manta Point-Pulau Siaba-Pulau Sebayur-Pulau Kanawa

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
WhatsApp chat